Minggu, 23 Januari 2011

why do you blogging..???

kenapa kamu ngeblog..?? kenapa juga aku ngeblog...??

haha.. pertanyaan yg rada aneh yah... sebagian dari kita mungkin tau dengan pasti alesan kenapa kita ngeblog,,, tapi aku rasa masih banyak juga sebagian dari blogger yang belom tau alesan pasti kenapa dia ngeblog...

kalo aku sih simpel aja.. alesan aku ngeblog ya buat mengisi kekosongan waktu, buat nambah temen, buat latihan menulis dst.. agak kedengeran kaya anak TK yah,,, belajar menulis.. hehehe.. mungkin bagi sebagian orang menganggap menulis adalah suatu kegiatan yg mudah.. tapi menurutku, rasanya menulis bukan hal yg mudah.. menulis butuh konsentrasi, butuh pengetahuan, butuh referensi, dan pastinya butuh sejuta ide yg siap dituliskan dalam tulisan..

saya rasa dalam semua bentuk tulisan,  baik cerpen, artikel, berita, atau bahkan menulis diary pun tentunya membutuhkan beberapa hal yg telah aku sebutin diatas... tanpa konsentrasi pasti tulisan akan ngelantur ndak tau arah.. tanpa pengetahuan tulisan kita tidak bisa bermakna, tanpa referensi yang luas pastinya akan sulit mengembangkan sebuah  tulisan, dan tanpa ide yg banyak pastinya akan membuat mampet tulisan kita...

ya saya rasa itu cukup menjelaskan alesan kenapa saya ngeblog.. saya ingin menjadi penulis yg punya konsentrasi, pengetahuan yang luas, referensi yg banyak, dan juga selalu mempunyai ide ide segar yg siap dituliskan dalam setiap tulisan....

eeeeh, hampir lupa... tentunya sesuai dengan judulnya why do you blogging atau bahasa kerennya kenapa sih kalian ngeblog...??? share dikomentar yah... biar kita bisa saling berbagi...

13 komentar:

Nyayu Amibae mengatakan...

Kunjungan perdana dan salam kenal

klo aku ngeblog ya cuma tuk happy fun saja sob... mencoba menggali wawasan kita dalam tulis menulis.

Soal menulis, aku juga ga pandai, tapi ya itu... belajar dari sahabat, menulis itu harus berani, berani mengungkapkan perasaan, pendapat, dll yg dituangkan dlm tulisan...

welcome to Blogging World... be happy...

minggupon mengatakan...

@nyayu.. tanks for share .. dan terimakasih kunjungan perdananya.. ditunggu kunjungan kunjungan berikutnya...

Yunna mengatakan...

kalau aku buat pengganti diary... aku ngeblog buat ngungkapin apa yang gak bisa aku ungkapin dengan kata-kata. melepas beban pikiran.....

minggupon mengatakan...

@yuna : diary onlen... daripada disimpen ya yun bisa bikin ganjelan... Tnx 4 share......

NIT NOT mengatakan...

ngeblog bisa membuat otak kita terus berpikir..bisa dibilang buat olahraga otak...trus dengan ngeblog kita juga bisa nambah wawasan dan informasi ... salam nitnot...

Unknown mengatakan...

met datang di dunia blogger

dunia kecil indi mengatakan...

Halo, salam kenal :)
Kalau aku sih ngeblog awalnya karena iseng. Waktu itu aku masih ABG dan butuh sarana menulis lain selain diary (soalnya, diary dan blog tetep aja beda. Ada beberapa hal yg nggak bisa di share di blog dan cuma bs di diary). Lama-lama aku pakai untuk sharing sesuatu juga sama netter. Nggak perlu yg berat2, yg menurutku bermanfaat aja, kebanyakan kejadian sehari2. Lalu 2 thn kemudian aku nemu "sesuatu" dari blog. Blog aku di bukukan oleh sebuah penerbit.

Ya, apapun alasannya, mau sharing atau cuma "pamer", aku tetep senang buat blog walking ;)

Indi

Gaphe mengatakan...

buat berbagi mah kalo saya..

ngeblog sekarang jadi hobi baru.. selain buat nambah info, juga nambah temen baru..

Rela Rahmah mengatakan...

iya, menulis itu sulit.. :(

aku ngeblog, itu kepuasan batin aja.. hehe ^^ rame sih, banyak temen..

salam kenal balik :)

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Kenapa aku ng'blog?! Ya karena aku suka dengan aktivitas blogger tadi seperti menulis, membaca, mengomentari dsb...Dan karena banyak manfaat yang bisa ku ambil dari blog tadi tidak seperti fb, twitter, YM yang notabene kurang bermanfaat ke aku nya :)

Pelakon Takdir mengatakan...

kalau diri saya pribadi, alasan saya nge-blog yaitu untuk menuangkan ide-ide kreatif dan mengubah pemikiran orang lain. Karena kebangkitan berawal dari perubahan pemikiran.
terima kasih sudah share

Unknown mengatakan...

Q : why do you blogging??
A : cari duid ak bang... :D

Cerita Dewasa mengatakan...

aku ngeblog untuk cerita dewasa....    hahahahah

Posting Komentar

komentarmu adalah anugrah terindah untukku
bagi yg ingin bertukar link silahkan follow blog ini dan saya akan dengan senang hati memfollow balik dan blog anda akan langsung masuk blogroll di blog ini

Pelanggan Setia

Recomended Blog Today